Tips Acai Berry: Kenali Manfaat dan Efek Samping Acai Berry

acai berry


Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi Acai berry.

Artikel ini akan membahas mengenai manfaat dan kelebihan Acai berry yang dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kekurangan atau efek negatif yang dapat ditimbulkannya.

Acai berry dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Dalam tubuh, antioksidan membantu menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan masalah kesehatan lain seperti memicu kanker.

Saat menetralisir radikal bebas, antioksidan juga akan digunakan sehingga lama-kelamaan jumlahnya jadi berkurang. Ini berarti tubuh perlu terus menerus mendapatkan pasokan antioksidan.

Agar antioksidan yang hilang terganti dengan cepat, maka menjadi masuk akal untuk memilih makanan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi.

Menurut beberapa penelitian independen, Acai berry terbukti memiliki kandungan tertinggi antioksidan dibandingkan jenis makanan dan suplemen lain.

Penelitian lanjutan diperlukan untuk menemukan manfaat lain dari makanan ini. Tapi hasil penelitian awal telah menunjukkan bahwa Acai berry bisa memberikan banyak keuntungan untuk kesehatan.

Selain melawan radikal bebas, antioksidan juga akan membuat tubuh terasa lebih fit dan berenergi.

Acai berry juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Diet serat tinggi akan cocok digunakan oleh siapa saja yang hendak menurunkan berat badan.

Diet sehat kaya serat yang dikombinasikan dengan olahraga teratur akan membuat program penurunan berat badan berjalan lebih mulus.

Setelah daftar manfaat diatas, lantas adakah efek samping Acai berry?

Sejauh ini hanya satu efek ‘negatif’ Acai berry yang telah ditemukan yaitu orang yang mengonsumsinya akan cenderung kehilangan nafsu makan.

Meskipun ini dianggap sebagai ‘negatif’, penurunan nafsu makan justru akan menjadi berita baik bagi orang yang hendak mengurangi berat badannya.

Memang, bagi orang yang berniat menambah berat badan, mengonsumsi Acai berry bisa jadi tidak terlalu tepat. Jangan khawatir, konsumsi saja dalam porsi kecil sehingga Anda masih dapat mendapatkan segala manfaatnya.

Acai berry dilaporkan juga bisa memicu reaksi alergi. Tapi seperti segala jenis makanan atau suplemen lainnya, risiko alergi selalu bisa timbul.

Ketika baru pertama kali mencobanya, pastikan untuk mengonsumsinya dalam jumlah sedikit untuk melihat ada tidaknya reaksi alergi.

Selain dari dua efek ‘negatif’ diatas, Acai berry merupakan sumber makanan ideal untuk meningkatkan taraf kesehatan Anda.[]

Komentar

    • fitri menulis

      apakah sudah trdftar didep.kes.lalu cara pmblian nya bgmna.bsa diantar atau gak.trmksh

  1. intriani menulis

    dada saya sedikit sakit jika mengkomsumsi acay berry,
    ahir2 ini sy mulai merasa sesak di dada…

  2. biveny menulis

    saya mengonsumsi ABC acai berry soft gel sejak sebulan yang lalu, tidak merasakan efek samping apa2 kecuali sering haus.. yang mau saya tanyakan kenapa ABC acai berry tidak terdaftar di BPOM? Yang saya baca pada suatu blog yang melarang peredaran acai berry yang mengandung zat kimia berbahaya.. banyak komen para pengguna acai beri yang kontra terhadap acai berry. ada yang mengatakan kalau setelah mengonsusmsi acay berry merasakan mual, pusing, pup berdarah?????????? tolongjawaban dan penjelasan dari ADMIN. terimakasih..

  3. someonesomewhere menulis

    gue pengguna acai berry jujur , ni bagi gue obat ampuh banget nuruni badan gue dan gue merasa ni gak ada efect samping,efect yang sama dari pengguna yang lain kalo gue samain, gue lebih ke sering mau buang air kecil,gue teratur makan 3 kali sehari walau pun emang kalo gue mau turuti bisa aja gue gak makan dalem sehari tapi gue makan karna menjalani diet yg selama ini gue pelajari,yang gue rasaiin efect yang gue juga lihat dari salah satu blog itu gak ada di gue , lu kata gue ngebushyet ENGGAK COY,sekarang jadi pertanyaan gue gue dah dua botol malahan ngengonsumsi tapi gak ada efect malahn gue puas dengan hasilnya , sebenernya acay berry soft gel ni kebeneran statusnya gimana nih,bingung gue , gue ngerasaiin dan emang beli tu obat,tapi kenapa orang ngalami hal yang sangat beda ama yang gue alami?,rumor,hoax,jadi ngerii gara-gara salah satu blo… hay bingung we

Trackbacks

  1. […] Tips Acai Berry: Kenali Manfaat dan Efek Samping Acai Berry … […]

Tinggalkan Komentar

Alamat email tidak akan dipublikasikan. Kolom wajib diisi ditandai dengan *